-->

Kayu Stigi, Kayu Langka Bertuah Incaran Para Pejabat.


Stigi adalah salah satu kayu bertuah yang paling populer, Bahkan sebagian masyarakat mengangapnya sebagai "Raja Kayu Bertuah". Kayu yang memiliki karakter keras, kuat dan dinamis ini ada 2 jenis yaitu stigi laut dan stigi darat. Stigi merupakan kayu langka yang dilindungi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kayu stigi umumnya digunakan atau dibuat menjadi cicin, cincin kayu stigi dijual ratusan ribu. selain cincin juga bisa dibuat gelang, kalung, tasbih bahkan tongkat. Kayu stigi dipercaya memiliki banyak khasiat seperti menyedot bisa atau racun hewan hanya dengan menempelkan kayu dibekas gigitan. Khasiat kayu stigi dari sudut pandang metafisika, supranatural kayu stigi mampu meningkatkan kharisma dan kewibawaan. Hasil penelitian dengan foto aura kalung kayu stigi yang dipakai selama 10 menit memunculkan aura orange dan merah menunjukan kayu mengandung unsur energi kekuatan vitalitas , will power yang getaran atau energinya dominan di otak.

Mbah Min, salah seorang penghuni Pulau Panjang Jepara adalah orang yang paling berjasa dalam melindungi kelangkaan atau kepunahan kayu stigi yang ada di Pulau Panjang, Tak tanggung-tanggug jika dia melihat ada orang yang mencoba mencuri kayu stigi dia akan mengejarnya meski sampai darat. Menurutnya selain dijadikan gelang, cincin, tasbih, dan tongkat biasanya orang yang menggambil kayu stigi akan dijadikan tanaman bonsai. Harga kayu stigi sangatlah mahal, dirinya juga pernah ditawari uang ratusan juta untuk dua pohon stigi ukuran besar, namun dia menolak karena dia ingin menjaga kayu stigi dari kepunahan. Mbah Min, merasa resah dengan keberadaan kayu stigi di Pulau Panjang jika tidak ada penerusnya siapa yang akan menjaga keberadaan kayu bertuah tersebut.

0 Response to "Kayu Stigi, Kayu Langka Bertuah Incaran Para Pejabat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel