-->

Pengembangan Pulau Panjang Butuh Dana Rp 11 M


Rencana pengembangan Pulau Panjang Jepara sebagai eko wisata terus dilakukan, Biaya yang dibutuhkan untuk pengembangan pulau yang memiliki keanekaragaman hayati tinggi tersebut bisa mencapai Rp 11 miliar. Dari tiga tahapan yang direncanakan dua diantaranya sudah terlaksana yaitu konservasi dan pengembangan ekonomi lokal melalui kerjasama antara PLTU Tanjung Jati B dan Undip. Sementara untuk tahap tiga belum ada kesepakatan siapa yang akan mengembangkan, Kami hanya mengantarkan sampai dengan pembutan grand desain, ujar perancang grand desain Pulau Panjang PLTU TJB, Mirza Ramandhika.

Eko wisata tersebut akan dibangun dengan mengeksplore wisata yang sudah ada di pulau tersebut. Untuk pengembangan konservasi dilakukan dengan mempersiapkan alam baik di darat maupun laut, seperti penanaman cemara laut dan lamun. Sementara untuk pengembangan ekonomi lokal dilakukan dengan menggali nilai tambah dengan menggandeng komunitas baru.

Infomasi yang diterima oleh Jawa Pos Radar Kudus salah satu peminat penggarap pengembangan Pulau Panjang Jepara adalah Jepara Ourland Park.

0 Response to "Pengembangan Pulau Panjang Butuh Dana Rp 11 M"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel