-->

Bersih Bersih Pantai Pulau Panjang Jepara


Pulau Panjang Jepara merupakan salah satu pulau yang dikategorikan sebagai pulau-pulau kecil yang terletak di Kelurahan Ujung Batu, Jepara. Pulau dengan luas kurang lebih 21, Ha ini didalamnya dipenuhi oleh vegetasi pantai. seperti mangrove, pinus, randu, petai cina, putri malu, pandan, waru laut dan kangkung laut.
 

Keindahan Pulau Panjang Jepara makin dikenal masyarakat luas. ribuan pengunjung memenuhi pulau ini khususnya pada saat hari libur nasional.

PT PLN Tanjung Jati B kembali adakan kegiatan Coastal Clean Up, yang diikuti oleh kurang lebih 300 orang dari berbagai elemen masyarakat. Kegitan ini merupakan rangkaian dari program CSR Konservasi Pulau Panjang Jepara oleh PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B dan PT Central Java Power.

Dalam sambutannya General Manager PLN Pembangkitan Tanjung Jati B Komang Parmita mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk peduli kepada kebersihan di Pulau Panjang, tempat wisata yang bersih akan membuat pengunjung nyaman, kunjungan wisata meningkatkan dan tentunya akan meningkatkan pendapatan daerah. Apalagi Pulau Panjang Jepara tahun lalu berhasil terpilih menjadi juara dua Keris Jateng yang merupakan program Koridor Ekonomi Perdagangan, Investasi dan Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, kerjasama antara Pemprov Jateng dengan Bank Indonesia.


Setelah dua jam membersihkan area Pulau Panjang, ratusan peserta berhasil kumpulkan 1,1 ton sampah yang di dominasi oleh sampah plastik. Puluhan karung sampah tersebut kemudian diangkut petugas ke daratan dan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir Bandengan.


0 Response to "Bersih Bersih Pantai Pulau Panjang Jepara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel