-->

Ratusan Wisatawan Padati Pulau Panjang Jepara


Penyeberangan ke Pulau Panjang menggunakan perahu wisata baik dari Pantai Kartini maupun Pantai Tirto Samodra Bandengan selalu ramai saat akhir pekan atau hari libur. Ratusan pengunjung berbondong-bondong dari berbagai kota, ada yang ingin menikmati keindahan panorama alam ada juga yang wisata religi mengunjungi makam habib abu bakar pulau panjang.

"Saat hari libur atau akhir pekan pengunjung bisa mencapai ratusan orang yang ingin menyeberang ke Pulau Panjang, " ujar petugas penjaga tiket perahu wisata Pulau Panjang di Pantai Kartini, Mono.

Biaya penyeberangan ke Pulau Panjang hanya sebesar Rp 20 ribu per orang untuk ongkos pulang pergi, pengunjung bisa pulang dengan perahu yang berbeda asal tujuannya sama, misal pengunjung yang berangkat dari Pantai Kartini menggunakan perahu wisata Sapta Pesona bisa pulang atau balik lagi ke Pantai Kartini dengan perahu Sapta Pesona sedangkan pengunjung yang berangkat dari Pantai Bandengan menggunakan perahu wisata Wisata Bahari maka bisa balik ke Pantai Bandengan dengan perahu Wisata Bahari.

Wisata religi Pulau Panjang makin populer sejak haul waliyyullah Al Habib Abubakar bin Ahmad bin Syekh bin Yahya Ba'alawi digelar pertama pada tahun 2001 atas inisiatif Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan.


0 Response to "Ratusan Wisatawan Padati Pulau Panjang Jepara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel