-->

Apa Saja Wisata di Jepara


Kota Jepara selain terkenal dengan sebutan kota ukir dan kota energi, juga terkenal memiliki keindahan alam yang sangat mempesona terutama keindahan alam pantainya. Jepara memiliki banyak tempat wisata alam seperti Pulau Panjang, Kepulauan Karimunjawa, Pantai Bondo, Pantai Bandengan, Telaga Sejuta Akar, Goa Manik, Air Terjun Songgo Langit, dan lainnya.

Bagi anda yang ingin tahu tentang sejarah, anda bisa datang ke Museum R.A Kartini, Benteng Portugis, Masjid Astana Mantingan, Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan, Candi Angin, Candi Bubrah, serta tempat - tempat bersejarah lainnya.

Rasanya belum lengkap jika ke Jepara tapi belum mencicipi makanan khas Jepara. Wisata kuliner yang paling dekat dengan pusat kota ada di sekitar alun - alun Jepara atau tepatnya di belakang Shopping Center Jepara (SCJ).

Jepara merupakan salah satu kota religius di Indonesia, terdapat banyak tempat wisata religi yang bisa anda kunjungi di kota ini, diantaranya Makam Syeh Abu Bakar, di Pulau Panjang, Makam Syekh Siti Jenar (Sunan Jepara), di Balong, Makam Sunan Hadirin dan Ratu Kalinyamat serta Raden Abdul Jalil, di Mantingan, Citrosomo (Makam Para Adipati/Bupati yang pernah memimpin Jepara dan keluarga besar R.A Kartini), di Sendang dan tempat wisata religi lainnya.

Setelah seharian keliling tempat - tempat wisata di Jepara, anda bisa menikmati suasana malam Jepara sambil menikmati makanan atau jajanan Jepara di tempat wisata malam. Beberapa tempat wisata malam yang ada di Jepara diantaranya, alun - alun Jepara, Shopping Center Jepara, Pasar Kalinyamatan, Purwogondo dan Tugu Tiga Puteri Jepara, di Ngabul.


0 Response to "Apa Saja Wisata di Jepara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel