-->

Letak Geografis Pulau Panjang Jepara


Pulau Panjang merupakan salah satu pulau yang dikategorikan sebagai pulau-pulau kecil yang terdapat di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Pulau Panjang tepat berada di mulut atau depan Teluk Awur, Perairan Jepara dan terletak di seberang atau sebelah barat Pantai Kartini Jepara. Secara Geografis Pulau Panjang berada pada posisi 6°34'30'' LU dan 110°37'44'' BT. Berdasarkan analisa cipta google earth tahun 201, pulau ini memiliki luas kurang lebih 21,1 Ha dimana didalamnya dipenuhi vegetasi pantai.

Kecamatan Jepara sendiri memiliki ketinggian wilayah anata 0-46 meter diatas permukaan laut, dimana didalamnya termasuk Pulau Panjang. Pulau Panjang merupakan pantai dengan kemiringan yang relatif landai dan berpasir putih yang ditumbuhi vegetasi seperti mangrove, pinus, randu, petai cina, putri malu, pandan, waru laut dan kangkung laut.

Terdapat beberapa bangunan di Pulau Panjang seperti mercusuar di sisi barat pulau, masjid dan makam di selatan dan gazebo serta dermaga di sisi timur.

Sumber foto :  https://www.instagram.com/p/BDDNCREih7G/


0 Response to "Letak Geografis Pulau Panjang Jepara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel